Beranda | Artikel
Ramadhan Bulan Ketakwaan - Mutiara Sahur (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Minggu, 28 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Mutiara Sahur

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Ramadhan Bulan Ketakwaan

Salah satu hikmah dari disyari’atkannya puasa adalah agar kita menjadi orang-orang yang mulia dan bertakwa di sisi Allah Ta’ala Selain itu juga adalah agar kita menjadi orang yang bahagia di bulan yang penuh berkah di bulan ketakwaan dan bulan kesabaran ini. Oleh karena itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memerintahkan kita untuk senantiasa melakukan amalan-amalan yang shalihah yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah sebagaimana aplikasi takwa yang Allah perintahkan kepada hamba-hambaNya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjelaskan hal tersebut di dalam firmanNya:

وَلَقَدْ وَصَّيْنَا الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ وَإِيَّاكُمْ أَنِ اتَّقُواْ اللّهَ

“Dan sungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu, bertakwalah kepada Allah.” (QS An-Nisa [4]: 131)

Wasiat takwa ini Allah tunjukan kepada semua manusia, bukan hanya kepada kita umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Bagaimana penjelasan mengenai tema ini? Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nur Ihsan mengenai “Ramadhan Bulan Ketakwaan” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. – Ramadhan Bulan Ketakwaan

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14639-ramadhan-bulan-ketakwaan-mutiara-sahur-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-ma/